Pengurus

 

Lies Marcoes Natsir , MA.
Direktur Eksekutif
Menulis sejak SMA di Banjar, Ciamis, Jawa Barat. Dia adalah konsultan independen, pakar gender, peneliti, fasilitator pelatihan analisis gender dan konsultasi di bidang hak-hak perempuan, kesehatan reproduksi, dan gender dalam Islam. Penyuka traveling ini selalu antusias jika diajak bicara soal penelitian antropologi.
Fransiska Weki Bheri
Manajer Keuangan
Lahir di Flores, 19 Mei 1968 dan merupakan lulusan dari STIE YKPN Yogyakarta. Sebelum di Rumah KitaB, dia pernah bekerja di Forest Watch dan Women Research Institute sebagai manajer keuangan.

Ahmad Hilmi
Peneliti dan PO
Lahir di Jakarta, 29 April 1985. Lulus S1 Al-Azhar University, Kairo, Mesir, jurusan Syariah Islamiyah. Selain sehari-hari beraktivitas sebagai peneliti dan penulis di Rumah KitaB, juga terdaftar sebagai mahasiswa Qur’anic Studies di Sekolah Pascasarjana Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an Jakarta.

Mukti Ali
Peneliti dan Riset-Kajian
Lahir di Tegalgubug Lor, Arjawinangun Cirebon, 17 April 1979. Kuliah di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, jurusan Akidah-Filsafat (2002-2007). Sehari-hari menjadi peneliti di Rumah KitaB dan tiada hari tanpa menulis. Hidupnya didedikasikan untuk menulis dan penelitian.

Roland Gunawan
Peneliti & Media-Sosial-Publikasi
Lahir di Sumenep, 8 Januari 1982. Alumnus Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Madura dan melanjutkan kuliah di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, jurusan Akidah-Filsafat. Saat ini dia aktif menjadi peneliti di Yayasan Rumah KitaB.
Billah Yuhadian
Peneliti & Staf Keuangan
Staff keuangan merangkap manager penelitian di Rumah KitaB. Film dan olahraga adalah hobinya.

Jamaluddin Mohammad
Peneliti
Penulis lepas, pembaca novel, pengajar, dan masih belajar: belajar melihat, belajar mendengar, belajar merasakan, dan belajar menundah penilaian. Alumnus Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, dan STAINU Jakarta.
Fadilla D. Putri
Peneliti & Humas
Memiliki minat yang besar pada isu sosial kemanusiaan, terutama keadilan HAM dan gender. Mencari ilmu dengan setidaknya membaca buku setiap hari. Di waktu senggang, kuliner dan traveling adalah hal-hal yang menjadi sweet escape-nya.

Saef Rahmat Hidayat
Staf Umum
Lahir di Ciamis, 16 Juni 1973. Pernah mengabdi di kediaman Gus Dur. Sekarang bekerja di Yayasan Rumah KitaB sebagai staf umum.